Jumat, 24 Juni 2011

ROSELLA BAND


Rosela band
            Rosela band mungkin nama band ini terdengar asing di telinga anda, namun tidak untuk diriku. Karena bagiku band ini band yang spektakuler yang penuh dengan kenangan dan band yang bisa membuatku menangis.
           Rosela band, di bentuk pada tanggal 24 Mei 2011. Band yang digawangi denis pada vokal, roma pada guitar, ari pada rytem, rohmawadi pada bass, adam pada drummer, dan  dulu sempat ada rizky pada guitar. Dulu sebelum terbentuk band ini, personil-personil band ini hampir tidak saling mengenal. Tetapi  tidak saat akan dilaksanakannya pelepasan siswa kelas IX tahun 2010/2011 tanggal 1 juni 2011. Pada saat itu denis yang memotori terbentuknya band ini, dan akhirnya terpilihlah kami berenam. Pada saat itu kami sangat diburu waktu, karena kami hanya diberi waktu 8 hari untuk latihan. Mungkin untuk band-band proposional 8 hari itu waktu yang melebihi cukup, tapi bagi kami yang baru mengenal band 8 hari itu sangatlah kurang untuk latihan. Pertama latihan kami masih sangat canggung satu sama lain, namun lama kelamaan kami merasakan kecocokan yang berada dalam dirikami, mungkin bisa dibilang kecocokan serperti keluarga. Kami berenam saling bercanda ria, bersenang-senang, hingga menggoda cewek bersama-sama. Pada saat itu kami berada dibawah pimpinan denis yang selalu memimpin kami, meskipun kadang jail. Kami berenam akhirnya hanya dapat melakukan latihan 5kali, karen adanya keterbatasan waktu dan keterbatasan biaya, he,he,he.
Kami sempat bingung saat memilih lagu apa yang akan ditampilkan. Dari lagu anak pasoepati hingga ABG tua. Setiap hari dalam menuju 1 Juni 2011 itu sangat dipenuhi dengan pemikiran tentang lagu, namun terdapat banyak sekali kelucuan-kelucuan yang tercipta dari semua itu. Walaupun kami beranggotakan ber enam, tapi banyak teman-teman yang mensuport kami, ada aziz, benjo, faris, dan yasin. Meraka semua sering menamani saya dan personil lainnya saat latihan. saat-saat itulah yang paling menyenangkan. Kami semua biasanya sering latihan di monstrax studio, dan rilex studio, yang notabene jaraknya sangat jauh dari rumah kami.
           Hari demi haripun berganti, latihan demi latihan pun kami jalani. Namun tak kunjung kami dapati lagu yang tepat untuk kami tampilkan di acara perpisahan sekolah kami. Kami mulai bingung dengan semua itu. Tapi bukan rosela kalau gak ada kelucuan, mulai dari denis yang mengejar-ngejar cewek sma, dan saat kita menyayikan lagu ABG tua versi rosela, juga saat kita balapan motor menuju studio musik, semua itu pasti sangat sulit dilupakan. Namun akhirnya pada latihan kami yang terakhir kami telah menentukan lagunya, yaitu : anak pasoepati, dan meisteri cinta. Kami semua sepakat dengan lagu itu tapi tidak dengan rizkie karena rizki pada latihan yang terakhir  dia tidak ikut tanpa alasan yang jelas. Pada latihan terakhir iu kami hanya berlima. Sialnya lagi kami juga harus menunggu antrian dulu. Karena terlalu serius dalam berlatih kami sampai lupa waktu, setelah kami keluar dari studio tak disangka ternyata hari telah malam dan sang rembulan pun telah menyapa kami di sisi langit nan indah.
1 Juni 2011, hari yang bersejarah itupun akhirnya tlah tiba. Seperti biasa rasa deg-deganpun menghantui kami, rasa malu, rasa takut, rasa apa ajah pokoknya campur jadi satu. Pagi itupun kami membuat keputusan yang besar, yaitu tak mengikutkan rezki dalm penampilan kami yang perdana sekaligus yang terakhir. Meskiun begitu tak ada rasa dendam atau apapun, karna kami tetap berteman dan tergabung dalam rosela band.   Masalah ternyata tak sampai disitu saja, karen asetelah acara dimulai slamet atau ari tak kunjung datang pula, mawadi dengan cemas meng sms nya tapi pada saat itu pulsanya habis pula, akhirnya pentet atau denis menjemput ia di rumahnya.
           Acara demi acara terlewati, akhirya pemmbawa acara pun memanggil “ROSELA BAND,” tenyata masalah datang lagi karea yang sudah siap hanya aku dan denis dan yang lain masih duduk dikursi penooton, pak kamto pum memarahi denis, dan tanpa pikir panjang aku langsung naik panggung. Di atas pagung aku malah lupa blank dengan konsep agu kami, sayapun mencoba berkonsnetrasi dan akhirnya allah masih menyayangiku. Semuapun baik-baik saja. Roma un mulai memetik gitarya begitujuga dengan selamet mawadi dengan bassnya denis dengan micnya dan aku dengan drum ku. Satulagupun terselesaikan dengan baik begitu juga dengan lagu yang kedua. Tak kusangka ternyata sambutan teman-teman baik untuk band kami. Kamipun sangat senang dengan penampilan kami tapi kami juga sedih karena kami harus berpisah karna tanggal 4 juni kami pengumuman kelulusan. Da akhirnya kami dapat LULUS 100%
           Aku pasti akan sangat kangen dengan denis, orang yang super jail, suka godain cewek, tapi setia kawann and baek. Roma yang selalu bingung mencari kunci gitar, yang merupakan kangenband lovers. Rohmawadi yang selalu ganti-gati motor dan ganti-ganti posisi di band kami, dari mulai rytem, vokal, hingga bass. Ari yang bingung dengan mawadi. Penyol yang ambisi melodi, dan q yang maen drum gak jelas. Lebih kangenya lagi saat waktu-waktu kita ngeband nggodain cewek bareng, bercanda bareng, balap motor bareng, dan saat nyanyiin lagu ABG tua dengan gaya kami. Semua itu mungkin akan jadi salah satu kenangan yang indah dihidupku. Meskipun ku aui kualitas bermusik kami kuran baik tapi itu tak begitu penting bagi kami, karena kualitas bermusik dapt diperbaiki kapanpun, namun yang paling menyentuh bagi kami adalah kebersamaanya. Mulai dari denis dan roma yang asyik dengan kelas IX B nya, Aku, mawadi, dan riski yang asyik dengan kelas IX A, hingga ari yang menyendiri di kelas IX C nya, yang dapat dipersatukan dalam ROSELA BAND.  Bukan band papan atas, bukan band penuh artis, bukan band yang berbakat, bukan pula band yang kaya, tapi band yang penuh dengan kesederhanaan, band yang penuh engan canda tawa, band yang penuh dengan  rasa kekeluargaan, band yang dapat melengkapi satu sama lain, band yang pokoknya the best bagi kami. kami ngeband untuk bersenang-senang karna ngeband bukan tujuan akhir kami. sebab kami tergabung dalam band ini dengan proses yang cepat dalam acara sekolah dan harus berpisah dalam waktu yang cepat pula. Namun dalam waktu yang cepat itu kami berhasil menyatukan 6 orang yang berbeda latar belakang menjadi satu kesatuan yaitu ROSELA BAND. Aku pasti akan merasa sangat kehilangan ke-lima temanku. Pasti bakalan kangen dengan monstrax, rilex, mbak-mbak yang nunggu monstrax yag selalu digodain denis sama roma. Kakek-kakek yang nunggu rilex yang gayanya selangit. Aku gak bisa lupa bagaimana bencinya denis dengan kakek-kakek yang nunggu rilex, dan mas-mas gakil yang punya rilex, yang selalu nyeting suond gak bener. Aku pasti sangat kangen dengan semua itu. Waktu kita bersama, nunggu bersama, tertawa bersama, tampil bersama, dan banyak kenangan saat bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar